Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Lampung Ajak Masyarakat Kedepankan Kedamaian dan Persatuan pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 14 Juli 2023, 14:15 WIB
MUI Lampung Ajak Masyarakat Kedepankan Kedamaian dan Persatuan pada Pemilu 2024
Ketua MUI Lampung, Suryani M Nur/RMOLLampung
rmol news logo Pemilu 2024 yang sudah di depan mata harus disambut dengan rasa damai. Salah satu upayanya adalah dengan menghindari penyebaran politik identitas.

Ajakan ini disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, yang meminta masyarakat untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan kedamaian dan persatuan.

Ketua MUI Lampung, Suryani M Nur mengatakan, kalau mengedepankan politik identitas dikhawatirkan memicu terjadinya polarisasi kelompok. Sebagai sebuah negara majemuk, Indonesia perlu dijaga keutuhannya.

"Jadi mari kita sambut pemilu dengan kedamaian dan menjaga persatuan bangsa dalam kontestasi ini, kemudian juga menerima apapun hasilnya," kata Suryani, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (14/7).

Dalam upaya menjaga kedamaian tersebut, MUI Lampung meminta para mubalig dan dai untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga persatuan melalui dakwahnya.

“Praktik politik praktis tidak diinginkan ada di masjid atau tempat ibadah lainnya. Sehingga materi yang disampaikan tentang kepemimpinan yang ideal dan tidak boleh ada kampanye di tempat ibadah,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA