Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Jabar Kucurkan 700 M untuk Pilkada Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 22 Juni 2023, 08:27 WIB
Pemprov Jabar Kucurkan 700 M untuk Pilkada Serentak
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Dana sebesar Rp 700 miliar akan digelontorkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengurai bahwa dana itu akan digunakan untuk mendanai tujuh komponen pembiayaan pilkada. Sedangkan dua komponen lainnya disepakati akan dibiayai oleh Pemda Kabupaten dan Kota.
 
"Pilkada ini dibiayai bersama oleh provinsi serta kabupaten dan kota, sehingga kami (Pemda Provinsi Jabar) mengeluarkan lebih Rp 700 miliar. Kemudian, kota dan kabupaten rata-rata ada yang Rp 30 miliar, Rp 50 miliar, Rp 60 miliar," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar, Kamis pagi (22/6).

Kang Emil yang telah menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama tentang Komponen Pendanaan Bersama pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak, menjelaskan bahwa ada tiga ukuran pencapaian dalam pilkada.

Pertama, partisipasi masyarakat mencapai 80 persen. Kedua, menjaga track record penyelenggaraan Pilkada yang baik dan kondusif. Sedangkan yang ketiga adalah melahirkan pemimpin yang berkualitas dan amanah.

"Kita harapkan pemimpin yang berkualitas dan amanah yang membawa Jabar makin baik dari sisi progres pembangunan," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA