Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Ini Sosok Mbah Moen Di Mata Karo Penmas Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 06 Agustus 2019, 12:45 WIB
Seperti Ini Sosok Mbah Moen Di Mata Karo Penmas Polri
Brigjen Dedi Prasetyo punya kenangan dengan almarhum Mbah Moen/Net
rmol news logo Ulama besar sekaligus tokoh Nahdathul Ulama, KH Maimoen Zubair wafat saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8). Sosok yang kerap disapa Mbak Moen ini cukup berbekas di hati Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.
HUT 79 RI

Dedi mengenang sosok Kyai Maimoen sebagai ulama yang memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi.

“Semangatnya luar biasa, saat saya ke sana dengan Panglima TNI, saat kegiatan kirab budaya, beliau begitu bersemangat. Apalagi jika berbicara mengenai pancasila dan NKRI, baik di Ponpes maupun saat di kediaman beliau,” kenang Brigjen Dedi kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (6/8).

Tak hanya itu, sosok almarhum Mbah Moen juga dikenal sangat dekat dengan seluruh santrinya. Sehingga wajar ketika Mbah Moen dijadikan panutan.

“Atas nama Polri, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kyai Haji Maimoen Zubair. Kami mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkas Dedi.

Maimoen Zubair atau Mbah Moen wafat pada usia 90 tahun. Jenazah Mbah Moen nantinya akan dimakamkan di dekat para guru beliau dan almarhumah istri Nabi Muhammad SAW, Sayidah Khodijah Al Kubro RA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA