Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doto Zaini Ajak Para Cagub Aceh Tidak Mempertontonkan Sikap Tidak Terpuji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 26 September 2016, 19:42 WIB
Doto Zaini Ajak Para Cagub Aceh Tidak Mempertontonkan Sikap Tidak Terpuji
rmol news logo Calon Gubernur Aceh petahana Zaini Abdullah berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Aceh 2017 berjalan aman, damai, lancar dan demokratis. Kepada para kandidat, dia mengimbau untuk menaruh rasa hormat kepada lawan-lawan politik, agar tidak menjadi kemenangan yang hina dan tidak mendatangkan kebajikan.

Cagub yang berpasangan dengan Nasaruddin ini mengajak para persaingnya untuk tidak mempertontonkan sikap tidak terpuji, angkuh dan arogan. "Mari kita berlomba meyakinkan, merebut hati dan suara rakyat Aceh," ungkap Doto Zaini, panggilannya, dalam siaran persnya (Senin, 26/9).

Secara merendah, Doto Zaini mengaku dirinya bukan putra terbaik Aceh. Karena itu dia siap kalah, tetapi lebih siap lagi untuk menang. "Ini pengabdian kami, persembahan pada tanah Aceh dengan sepenuh hati kami berikan yang terbaik dari diri kami," kata Doto Zaini menambahkan.

Usai pelaksanaan Pilkada nanti, dia mengajak semua pihak kembali saling berpegang tangan dan mendukung kepemimpinan Aceh 2017-2022. "Insya Allah akan lahir pemimpin Aceh terbaik, hasil pilihan rakyat Aceh sendiri," tandasnya.

Namun, pernyataan berbeda disampaikan oleh tim pasangan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid, seperti ramai diberitakan media lokal beberapa hari lalu.

"Kalau Mualem kalah di Pilkada (2017), maka saya pastikan perdamaian Aceh takkan bertahan," ujar ulama yang juga mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Abon Taleb dalam peresmian Posko Pemenangan Muzakkir Manaf-TA Khalid di Nagan Raya.

Menurut Abon Taleb, jika Mualem tidak memimpin Aceh ke depan di pemerintahan, tidak akan ada pimpinan yang menaungi kesejahteraan ribuan mantan kombatan. Lebih lanjut pihaknya juga meminta semua pihak untuk tidak merongrong Partai Aceh dengan memecah-belah dari dalam. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA