Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PN Jaksel Tolak Praperadilan Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 November 2023, 15:14 WIB
PN Jaksel Tolak Praperadilan Mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan
Hakim Tunggal, Tumpanuli Marbun saat membacakan putusan praperadilan yang diajukan oleh mantan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan/RMOL
rmol news logo Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menyatakan menolak gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi pengadaan gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG), Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan.

Majelis Hakim memutus, gugatan praperadilan yang didaftarkan Karen pada tanggal 6 Oktober lalu dengan Nomor Perkara 113/Pid.Pra/2023/PN Jkt.Sel tidak dapat diterima.

“Eksepsi dinyatakan tidak dapat diterima,” kata Hakim Tunggal, Tumpanuli Marbun saat membacakan putusan praperadilan di PN Jakarta Selatan pada Kamis siang (2/11).

Tumpanuli mengurai alasan praperadilan yang diajukan mantan Dirut PT Pertamina dinyatakan ditolak. Disebutkan bahwa dalam kasus korupsi pengadaan LNG, telah terjadi kerugian keuangan negara.

Selain itu, bukti-bukti yang dimiliki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjerat Karen dinilai sangat kuat dan meyakinkan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Menimbang bahwa permohonan pemohon tersebut di atas harus juga dinyatakan tidak dapat diterima. Menolak permohonan praperadilan untuk seluruhnya,” tutupnya.

Dalam proses sidang praperadilan, KPK telah menghadirkan 121 bukti, termasuk bukti elektronik. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA