Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Pemalsuan Dokumen Natalia Rusli Dihentikan, Kuasa Hukum: Ijazahnya Asli dan Resmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 08 April 2023, 13:17 WIB
Kasus Pemalsuan Dokumen Natalia Rusli Dihentikan, Kuasa Hukum: Ijazahnya Asli dan Resmi
Pengacara Natalia Rusli/Ist
rmol news logo Penghentian penyidikan kasus dugaan pemalsuan ijazah Natalia Rusli sebagaimana tertuang dalam Surat Pemberitahuan Penghentian Penyelidikan atau (SP2Lid) atas LP Nomor: LP/B/3180/VI/2021/SPKT/PMJ tertanggal 21 Juni 2021 jadi bukti ijazah sarjana hukum Natalia asli.

Kuasa Hukum Natalia Rusli, Farlin Marta mengatakan, kliennya memang pernah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota atas dugaan ijazah palsu.

"Kasus itu sudah dilakukan gelar perkara dari Bareskrim Polri, Karowasidik Mabes Polri, dan penyidik Polres Metro Tangerang Kota," kata Farlin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (7/4).

Berdasarkanhasil gelar perkara, penyidik tidak menemukan tindak pidana pembuatan ijazah palsu Natalia Rusli. Oleh karena itu, Farlin menegaskan ijazah Natalia Rusli sebagai Sarjana Hukum Universitas Timbul Nusantara - IBEK (Utira IBEK) asli.

"Bu Natalia Ruslia memang kuliah, ujian sampai skripsi dan keluarlah ijazah itu berikut IPK-nya dia," tegasnya.

Menurutnya, kliennya dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota karena ijazahnya tidak terdafat di Kementerian Pendidikan Tinggi (Mendikti). Setelah diselidiki penyidik kepolisian, ternyata dari pihak Utira IBEK ada kesalahan, yaitu tidak mendaftarkan mahasiswa angkatan 2014 ke Kemendikti.

"Jadi di angkatan itu tidak hanya fakultas hukum saja, tapi seluruh mahasiswa di angkatan tersebut di Kemendikti. Artinya, ijazah dari bu Natali Rusli adalah asli alias resmi," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA