Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari HAM, Semoga Pemerintah Bisa Tuntaskan Kasus Aktivis Munir Dan Novel Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 10 Desember 2019, 10:57 WIB
Hari HAM, Semoga Pemerintah Bisa Tuntaskan Kasus Aktivis Munir Dan Novel Baswedan
Hendri Satrio/Net
rmol news logo Tanggal 10 Desember yang bertepatan jatuh pada hari ini, diperingati sebagai Hari Hak Asasi Manusia (HAM) atau dalam bahasa populer dengan Human Right Day.

Tidak bisa dipungkiri masalah HAM di Indonesia sampai hari ini tidak sepenuhnya tertuntaskan. Sebab masih banyak kasus pelanggaran HAM yang menggantung.

"Hari ini, HAM masih diperingati sebagai pekerjaan rumah yang memang sulit untuk diselesaikan," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (10/12).

Sebagai contoh, sebut saja kasus pelanggaran HAM yang dialami oleh penyidik KPK Novel Baswedan yang disiram air keras, yang mengakibatkan mata kiri hampir mengalami kebutaan permanen.

Bahkan sejumlah pelanggaran HAM di masa lalu, sejauh ini tidak berjalan alias mangkrak. Salah satunya kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Hensat ini berdoa, semoga pemerintah mendapatkan solusi untuk menyelesaikan masalah HAM yang masih menggantung.

"Semoga pemerintah segera menemukan kunci jawaban dari persoalan rumit ini," sambung Hensat yang juga merupakan founder dari lembaga survei KedaiKopi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA