Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Voronezh Diserang Musuh, Rusia Tetapkan Kondisi Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Januari 2024, 15:31 WIB
Voronezh Diserang Musuh, Rusia Tetapkan Kondisi Darurat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Keadaan darurat telah diumumkan di Kota Voronezh, Rusia, menyusul serangan drone Ukraina yang diluncurkan ke wilayah tersebut pada Selasa (16/1).

Walikota Voronezh, Vadim Kstenin, mengatakan bahwa serangan drone Ukraina telah merusak beberapa bangunan dan melukai seorang anak.

Para warga dari satu gedung apartemen yang ditarget juga dievakuasi ke sekolah terdekat setelah ledakan drone memicu kebakaran kecil dan meledakkan jendela.

"Keadaan darurat yang diberlakukan di kota ini akan memungkinkan penerapan segera tindakan untuk menggantikannya," ungkap Kstenin di akun Telegramnya, seperti dimuat AFP.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pihaknya berhasil menghalau serangan Ukraina dengan menghancurkan lima drone dan mencegat tiga lainnya dari Kota Voronezh yang berbatasan langsung dengan Ukraina.

Mereka juga mencegat empat drone di wilayah Belgorod Rusia yang berbatasan dengan Ukraina.

Menurut media lokal, Rusia memiliki pangkalan udara di dekat kota Voronezh, tempat beberapa pembom Sukhoi Su-34 berpangkalan.

Lewat pangkalan tersebut, Rusia disebut kerap mengerahkan pesawat pembom tempur tersebut saat melakukan serangan udara ke wilayah Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA