Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deteksi Flu Burung, Jepang Musnahkan 40 Ribu Ekor Unggas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 November 2023, 12:33 WIB
Deteksi Flu Burung, Jepang Musnahkan 40 Ribu Ekor Unggas
Gambar udara yang menunjukkan petugas mengenakan pakaian pelindung untuk memusnahkan ayam di peternakan unggas di Kashima, Prefektur Saga, Jepang pada 25 November 2023/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang akan membasmi 40 ribu ekor unggas di peternakan di Prefektur Saga, Jepang bagian selatan, setelah ditemukannya kasus flu burung pertama tipe H5.

Berdasarkan laporan dari stasiun penyiaran publik NHK yang dikutip Reuters, kasus flu burung yang sangat patogen di musim ini terdeteksi pada Sabtu (25/11), setelah banyak unggas yang ditemukan mati di peternakan itu pada hari sebelumnya.

"Pemerintah setempat di Prefektur Saga akan membunuh sekitar 40 ribu unggas di peternakan tersebut,"kata pejabat kementerian pertanian.

Dalam upaya pemusnahan puluhan ribu unggas itu, petugas setempat terlihat mengenakan pakaian pelindung di peternakan unggas setempat.

Sejak beberapa tahun terakhir, flu burung tipe H5 ini merupakan tipe yang sangat patogen, yang telah menyebar di seluruh dunia dan menyebabkan ratusan juta burung terpaksa dibunuh secara massal.

Pada musim lalu, sebanyak 17,7 juta burung unggas telah di Jepang dibunuh oleh Pemerintah Jepang sebagai upaya antisipasi kasus flu burung itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA