Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Lavrov: Rusia Tidak Tertarik pada Perang Skala Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 24 September 2023, 09:56 WIB
Menlu Lavrov: Rusia Tidak Tertarik pada Perang Skala Besar
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov/Net
rmol news logo Rusia tidak tertarik pada perang skala besar. Sebaliknya, Moskow memiliki kepentingan untuk mencegah perang meluas.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov ketika memberikan pidato di depan Majelis Umum PBB pada Sabtu (23/9).

"Terserah pada kita bagaimana sejarah akan berjalan. Adalah kepentingan kita bersama untuk mencegah spiral perang skala besar dan untuk mencegah keruntuhan terakhir mekanisme kerja sama internasional," kata Lavrov, seperti dimuat Al Jazeera.

Dalam pernyataannya, Lavrov tidak menyebut perang Rusia di Ukraina yang telah berlangsung selama 20 bulan sejak Februari tahun lalu. Ia juga tidak secara langsung merujuk pada kekhawatiran konflik tersebut mungkin mengarah pada konfrontasi nuklir.

Invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina telah menimbulkan kerugian besar bagi tentara kedua belah pihak, dan penduduk sipil di seluruh Ukraina hidup dalam ketakutan akan serangan udara Rusia. Jutaan pengungsi Ukraina telah melarikan diri ke tempat yang aman di seluruh Eropa.

Sejauh ini semua upaya untuk menengahi konflik telah gagal. Pasukan Ukraina saat ini terlibat dalam serangan balasan untuk merebut kembali wilayah yang diduduki Rusia di selatan dan timur negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA