Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vladimir Putin dan Kim Jong Un Bertukar Surat, Bahas Amunisi untuk Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 12:34 WIB
Vladimir Putin dan Kim Jong Un Bertukar Surat, Bahas Amunisi untuk Perang
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan bertukar surat untuk membahas situasi perang di Ukraina.

Jurubicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby pada Rabu (30/8) mengatakan Gedung Putih mendapat informasi intelijen baru mengenai pertukaran surat tersebut.

Temuan ini muncul beberapa pekan setelah Gedung Putih mendapat informasi bahwa Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu meminta Korea Utara untuk meningkatkan penjualan amunisi ke Moskow ketika mengunjungi Pyongyang.

Kirby mengatakan Rusia sedang mencari peluru artileri tambahan dan material dasar lainnya untuk menopang basis industri pertahanannya.

"Para pemimpin saling bertukar surat setelah kunjungan Shoigu. Setelah kunjungan Shoigu, sekelompok pejabat Rusia lainnya melakukan perjalanan ke Pyongyang untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai potensi kesepakatan senjata," kata Kirby, seperti dimuat Associated Press.

Kirby menolak merinci bagaimana para pejabat AS mengumpulkan informasi intelijen tersebut.

Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, dan Jepang telah mendesak Korea Utara untuk menghentikan negosiasi senjata dengan Rusia di PBB pada Rabu.

Mereka menyebut, kesepakatan senjata apa pun antara Rusia dan Korea Utara akan melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, yang didukung oleh Rusia, yang melarang semua negara membeli atau memperoleh senjata apa pun dari Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA