Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5.500 Pasukan Keamanan El Salvador Dikerahkan, Tangkap Pelaku Pembunuhan Polisi di Nueva Concepcion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 Mei 2023, 10:38 WIB
5.500 Pasukan Keamanan El Salvador Dikerahkan, Tangkap Pelaku Pembunuhan Polisi di Nueva Concepcion
Tentara El Savador yang dikerahkan di kota Nueva Concepcion pada Rabu, 17 Mei 2023/Net
rmol news logo Dalam upaya menangkap pelaku pembunuhan seorang perwira polisi, pemerintah El Salvador mengerahkan sedikitnya 5.000 tentara dan 500 polisi untuk berpatroli di seluruh kota di Nueva Concepcion.

Melalui Twitter, Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan ribuan tentara telah bertugas sejak Rabu (17/5) untuk mencari anggota geng bersenjata yang membunuh seorang polisi saat sedang berpatroli pada Selasa lalu (16/5).

"Sejak dini hari, kami telah menetapkan batas keamanan di sekitar Nueva Concepcion. Mereka (geng kriminal) akan membayar mahal atas pembunuhan pahlawan kita," ungkapnya, seperti dimuat Reuters.

Presiden Bukele kerap dikritik karena karena gaya pemerintahannya yang otoriter dan kerap memperlakukan pelaku kejahatan, terutama geng jalanan, dengan tidak manusiawi.

Para tersangka yang berhasil diringkus tidak akan mendapat hak atas pengacara, bahkan penahanan awal mereka dilakukan tanpa persetujuan pengadilan.

Kelompok hak asasi manusia menyebut lebih dari 68.000 tersangka telah ditangkap sejak tahun lalu, dan ribuan lainnya dipindahkan ke penjara besar yang baru.

Kebijakan pemerintah tersebut dilakukan dengan dalih menekan angka kekerasan yang tinggi di kalangan masyarakat El Salvador. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA