Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga CPO Berjangka Menguat di Perdagangan Senin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Juli 2024, 13:43 WIB
Harga CPO Berjangka Menguat di Perdagangan Senin
Ilustrasi/Net
rmol news logo Permintaan yang meningkat serta lonjakan ekspor dalam beberapa hari terakhir menjadikan harga minyak sawit (CPO) berjangka Malaysia berada pada posisi yang bagus.

Reuters pada Senin (22/7) melaporkan, kontrak acuan CPO untuk pengiriman Oktober di Bursa Malaysia Derivatives Exchange meningkat 17 ringgit, atau 0,43 persen, menjadi 3.978 ringgit (849,82 Dolar AS) per metrik ton, pada penutupan sesi pertama. 

Ekspor produk minyak sawit Malaysia sepanjang 1-20 Juli melesat antara 39,2 persen dan 41,4 persen dibandingkan periode yang sama pada Juni, menurut surveyor kargo Intertek Testing Services dan AmSpec Agri Malaysia.

"Ekspor yang lebih tinggi, permintaan yang baik dari India dan menipisnya stok di Indonesia menjaga pasar tetap kuat," kata Mitesh Saiya, Trading Manager Kantilal Laxmichand & Co, perusahaan perdagangan yang berbasis di Mumbai.

Harga minyak berjangka menanjak pada awal perdagangan Senin, karena investor terus mewaspadai tanda-tanda siklus penurunan suku bunga yang diperkirakan dimulai secepatnya September.

Harga minyak mentah Brent menguat 0,56 persen menjadi 83,09 Dolar AS per barel pada pukul 12.35 WIB, dan West Texas Intermediate bertambah 0,54 persen menjadi 80,56 Dolar AS per barel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA