Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkontribusi Besar terhadap Perekonomian, Industri Mamin Bakal Dapat Insentif Perbaikan Mesin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Mei 2024, 12:15 WIB
Berkontribusi Besar terhadap Perekonomian, Industri Mamin Bakal Dapat Insentif Perbaikan Mesin
Industri makanan dan minuman/Foto:Kemenperin
rmol news logo Kementerian Perindustrian terus berkomitmen mendukung sektor industri makanan dan minuman (mamin). Bahkan, tahun ini Kemenperin siap menggulirkan program restrukturisasi mesin dan peralatan produksi untuk industri mamin.

Agar program tersebut berjalan optimal, Kemenperin melakukan rapat koordinasi dengan 100 pelaku industri, serta asosiasi di sektor mamin.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholders atas rancangan kebijakan program restrukturisasi mesin dan peralatan sektor industri makanan dan minuman," terang Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika, dikutip Senin (13/5).

Sebelumnya, Kemenperin meluncurkan program restrukturisasi mesin untuk industri pengolahan kayu dan furniture yang ternyata memberikan dampak yang besar dalam peningkatan daya saing, serta pendapatan sektoral. Untuk itu, program restrukturisasi mesin dirasa juga diperlukan untuk sector mamin.

Sejak tahun 2022, sebanyak 24 perusahaan pengolahan kayu dan furnitur telah mengikuti program restrukturisasi mesin dan peralatan produksi ini. Jumlah itu terdiri dari sembilan perusahaan pada tahun 2022 dan 15 perusahaan di tahun 2023, dengan total anggaran mencapai Rp10 miliar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA