AP II Lakukan Pelebaran Jalan

Macet Di Terminal 3

Minggu, 14 Agustus 2016, 08:15 WIB
AP II Lakukan Pelebaran Jalan
Foto/Net
rmol news logo Berbagai kekurangan terus dilengkapi PT Angkasa Pura (AP) II Persero seiring dioperasionalkannya Termi­nal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Ceng­kareng. Operator bandara pelat merah itu melakukan pelebaran jalan di area pen­jemputan Terminal 3 untuk mengatasi kemacetan pan­jang yang masih terjadi di Terminal 3.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama AP II, Djoko Muratmodjo mengatakan, pengembangan in­frastruktur terus dilaku­kan untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang di Bandara Soetta.

"Soal kemacetan me­mang jadi fokus kita untuk dibenahi. Kepadatan terjadi karena banyak kendaraan pribadi yang masuk ke ban­dara parkirnya di pinggir jalan, sekarang ruas jalan­nya kita lebarkan agar tidak menumpuk," kata Djoko.

Pelebaran jalan ini, lan­jut dia, diharapkan bisa mengurai kemacetan yang masih terjadi di area Ter­minal 3. Selain pelebaran jalan, pihaknya juga me­nyediakan fasilitas parkir tingkat sehingga memu­dahkan masyarakat yang menjemput keluarganya.

"Kami juga sediakan area parkir tambahan di Terminal 3 existing. AP II ingin mem­berikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandara sehingga para pengguna semakin terfasilitasi dengan baik," tegasnya.

Tak hanya itu, Djoko me­nyebut, keberadaan pintu ruang tunggu keberangka­tan juga telah ditambah dari sebelumnya lima pintu, kini menjadi sebanyak tujuh pintu. Begitu juga dengan fasilitas dan sistem penun­jang operasional penerban­gan lainnya.

Ia menegaskan, Terminal 3 saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan baru beroperasi sekitar 40 persen dari total yang direncanakan.

"Evaluasi akan terus di­lakukan mengingat Terminal 3 yang ada juga harus segera direnovasi agar dapat diinte­grasikan dengan Terminal 3 baru, sehingga nantinya menjadi satu kesatuan yang utuh," katanya.

Djoko menegaskan, bahwa aspek pelayanan menjadi per­hatian utama perseroan. Oleh karena itu, Angkasa Pura II tetap berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan di bandara, khususnya Terminal 3 secara berkelanjutan.

Dia menambahkan, perse­roan juga telah melakukan penanganan terhadap se­jumlah gangguan yang terja­di pada hari pertama antara lain seperti sistem kelistri­kan. Menurutnya, gangguan listrik sudah diperbaiki, dan sudah berjalan normal.

"Proses penumpang menu­ju pesawat juga sudah lancar, dan tidak terjadi penumpukan di boarding gate. Arahan atau informasi kepada penumpang juga ditingkatkan, mela­lui petugas costumer service mobile," tegasnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA