Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Siap Hadapi Debat Perdana, Ridwan Kamil Berharap Tak Demam Panggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 18:22 WIB
Siap Hadapi Debat Perdana, Ridwan Kamil Berharap Tak Demam Panggung
Tiga Pasangan Cagub-cawagub Jakarta usai pengundian nomor urut beberapa waktu lalu/Istimewa
rmol news logo Ridwan Kamil memastikan dirinya siap menjalani Debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu lusa (6/10).

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 tersebut mengaku telah mempersiapkan diri secara matang dengan mempelajari poin-poin yang akan disampaikan selama debat. 

“Sudah mantap, InsyaAllah aman,” kata Ridwan Kamil (RK) usai menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji lima Pimpinan DPRD Jakarta masa jabatan 2024-2029, Jumat (4/10).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga sudah berlatih agar bisa memanfaatkan durasi yang singkat untuk menjelaskan gagasan dan program yang diusungnya bersama Suswono.

“Bagaimana (caranya) waktu yang pendek, pesan diterima dengan semaksimal mungkin. Semoga tidak ada demam panggung, tapi InsyaAllah siap,” kata RK.

Rencananya, debat Pilgub Jakarta 2024 akan digelar sebanyak 3 kali. Pada debat perdana nanti tema yang diangkat adalah "Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global".

Debat Pilkada Jakarta 2024 ini akan dilaksanakan selama 150 menit dan dibagi dalam 6 segmen. Tiga pasangan calon akan bergantian menerima dan melemparkan pertanyaan. 

Tidak seperti Pilpres kemarin, teknis debat akan dilakukan secara bersamaan antara gubernur dan wakil gubernur. KPU Jakarta juga akan membatasi setiap paslon maksimal membawa 105 pendukung ke arena debat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA