Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Teratas di Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 15:24 WIB
Airlangga Teratas di Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Sejumlah nama mulai menguat menjadi kandidat menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Dari beberapa nama yang muncul, nama Airlangga Hartarto menjadi sosok yang digadang-gadang akan kembali menempati pos Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Nama Airlangga bahkan berada di urutan pertama dalam daftar 25 menteri dan lembaga yang beredar luas di publik dan diprediksi memperkuat pemerintahan Prabowo-Gibran.

Meski demikian, hingga kini belum ada susunan resmi dikeluarkan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang baru akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Di sisi lain, ekonom Achmad Nur Hidayat memandang pos menteri bidang ekonomi dan keuangan memang sangat krusial bagi pemerintahan mendatang.

Pos kementerian tersebut akan menjadi ujung tombak ambisi Prabowo yang menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 8 persen.

"Pos keuangan di era Prabowo harus diisi oleh seseorang yang tidak hanya punya rekam jejak baik, tetapi juga berani melakukan inovasi dan mengambil langkah strategis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," kata Achmad Nur Hidayat dikutip redaksi, Kamis (3/10).

Pandangan dia, pejabat di bidang perekonomian dalam 10 tahun terakhir memang telah memiliki rekam jejak yang baik. Di bawah komando Airlangga, Kemenko Perekonomian pun mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di level 5 persen di tengah tantangan global.

"Target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen jelas lebih ambisius dan membutuhkan figur yang berpikir inovatif, out of the box," tegas Achmad Nur Hidayat. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA