Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Ziarah ke Makam Pahlawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 21:36 WIB
Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Ziarah ke Makam Pahlawan
Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto beserta para Kepala Staf Amgkatan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10)./Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto beserta para Kepala Staf Angkatan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Ziarah yang ditandai dengan peletakan karangan bunga itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI. 

Terlihat, para jenderal tersebut menabur bunga di makam Presiden ke-3 BJ Habibie dan juga para jenderal seperti mantan Panglima TNI Jenderal TNI Anumerta Edi Sudradjat, dan beberapa pahlawan dan tokoh yang berjasa pada bangsa dan negara.

“Tabur bunga ini ziarah ke para pahlawan yang telah gugur dalam rangka HUT TNI ke-79. Tadi, ke mantan Presiden B. J. Habibie, kemudian juga ke mantan panglima TNI, Edi Sudradjat, dan ke yang lain-lain juga,” kata Agus Subiyanto.

Setelah prosesi tabur bunga, rangkaian akan dilanjut dengan Upacara peringatan HUT Ke-79 TNI yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu besok (5/10) pukul 07.30 WIB. Presiden Joko Widodo direncakan menjadi inspektur upacara.

Dalam upacara ini, TNI juga bakal unjuk kemampuan dan kekuatan melalui demonstrasi yang melibatkan puluhan ribu prajurit mulai dari bela diri militer, terjun payung, pertempuran udara (dogfight), hingga defile pasukan dan alutsista masing-masing matra.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA