Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-79 TNI Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 19:22 WIB
HUT Ke-79 TNI Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Mayjen (Purn) TB Hasanuddin/Istimewa
rmol news logo Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Sabtu besok (5/10), harus menjadi momentum untuk memperbaiki beberapa pekerjaan rumah yang masih ada di internal institusi tersebut. 

"Teruskanlah perjuangan prajurit TNI dalam mengawal dan menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetaplah sebagai prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional," kata anggota DPR RI Fraksi PDIP, Mayjen (Purn) TB Hasanuddin, dalam keterangannya, Jumat (4/10). 

Dikatakan Kang TB, sapaan akrabnya, hal-hal yang sudah dicapai oleh para prajurit, tentang profesionalisme, disiplin, dan kualitas alutsista agar terus dipertahankan dan ditingkatkan kemampuannya. Sehingga bisa maksimal dalam memberikan perlindungan bagi iNKRI, juga menjaga keutuhan dan integritas negara.

Selain itu, pada HUT ke-79 TNI ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit TNI. Menurutnya, dengan memperhatikan kesejahteraan akan berpengaruh terhadap tingkat kedisiplinan para prajurit TNI.

"InsyaAllah negara akan memperhatikan masalah perumahan untuk para prajurit, sehingga dengan perumahan yang satu asrama, satu komplek, maka ini sangat mempengaruh disiplin, daripada ngekost jauh dan sebagainya," ucapnya.

Kang TB menambahkabn, hal lain yang harus diperhatikan adalah soal memberikan pendidikan bagi keluarga prajurit TNI.

"Yang harus diperhatikan kesejahteraan, memberikan pendidikan untuk keluarganya, terutama untuk anak-anaknya, jangan sampai ada anak prajurit yang tidak sekolah. Kemudian juga kita juga harus memperhatikan kesehatan mereka. Dengan kesejahteraan yang cukup, insyaAllah mereka akan memikirkan kesiapan dalam memberikan perlindungan dan memprotek negara yang kita cintai ini," paparnya.

Namun, lanjut Kang TB, ada beberapa poin yang harus diperbaiki oleh prajurit TNI. Seperti disiplin yang harus ditingkatkan lagi.

"Pertama saya kira yang penting disiplin sudah lebih bagus tetapi masih harus ditingkatkan lagi, terutama tingkat kriminal. Kenapa saya sebut kriminal? Karena seperti perkelahian, pelanggaran disiplin itu harus ditekankan kembali peran para perwira pertama, para pasukan komandan tingkat menengah ke bawah itu harus lebih aktif lagi dalam memberikan pengawasan," jelasnya. 

Puncak peringatan HUT ke-79 TNI akan dirayakan pada Sabtu besok (5/10) di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Peringatan HUT ke-79 TNI akan dibuka untuk umum. Oleh karena itu, TNI mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan hari bersejarah ini. Terlebih ada sejumlah acara menarik yang bisa jadi hiburan bagi masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA