Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Minta Polemik KPU Tidak Merusak Persiapan Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 06 Juli 2024, 14:34 WIB
Bawaslu Minta Polemik KPU Tidak Merusak Persiapan Pilkada 2024
Anggota Bawaslu Puadi/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tetap melakukan koordinasi dengan KPU RI meski dipimpin oleh Plt. Koordinasi ini penting dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 bulan November mendatang.

Anggota Bawaslu, Puadi menekankan, KPU harus tetap memastikan tahapan Pilkada tidak terganggu meski pucuk pimpinan dijabat pelaksana tugas.

"Setelah pemimpin yang baru, Plt (Ketua KPU) Pak Mochammad Afifuddin sudah berkoordinasi dengan Bawaslu. Dalam waktu dekat mereka hadir ke Bawaslu," ujar Puadi dikutip Sabtu (6/5).

Pertemuan antara pimpinan baru KPU dengan Bawaslu akan membicarakan beberapa hal, khususnya terkait tahapan Pilkada Serentak 2024 yang saat ini sedang berjalan.

"Sehingga perlu disampaikan hal-hal apa saja yang menjadi atensi Bawaslu. Mengingat, kami masih menggunakan regulasi yang sudah ada, yakni UU 10/2016," urainya.

Selain itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu itu menggarisbawahi satu tahapan penting dalam Pilkada Serentak 2024, yaitu pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) yang sedang berjalan.

"Bawaslu juga berkepentingan tentang manifestasi daulat rakyat. Jadi kita berkepentingan memastikan seluruh warga negara Indonesia yang berhak terdaftar sebagai daftar pemilih," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA