Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bermotor Bareng Tim Urai, Kakorlantas Tinjau Puncak Arus Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 15 April 2024, 07:41 WIB
Bermotor Bareng Tim Urai, Kakorlantas Tinjau Puncak Arus Balik
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Aan Suhanan, meninjau langsung pergerakan arus balik di jalur Jakarta-Cikampek, Senin dini hari (15/4)/Ist
rmol news logo Menggunakan sepeda motor, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan, bersama tim urai meninjau langsung pergerakan arus balik di jalur Jakarta-Cikampek, hingga Senin dini hari (15/4).

"Saya bersama tim urai patroli sekaligus lihat secara langsung apa apa saja yang jadi hambatan hingga mengakibatkan perlambatan. Di samping volume kendaraan memang tinggi, ada juga hambatan-hambatan yang mestinya tidak perlu," katanya.

Aan mengaku sempat berinteraksi langsung dengan pengemudi yang tengah beristirahat di bahu jalan.

Agar tidak menghambat laju kendaraan di belakang, Aan mengarahkan pengendara ke rest area atau keluar exit tol terdekat dan beristirahat di arteri, tidak perlu memaksakan berkendara saat lelah.

"Kami imbau para pemudik yang mungkin lelah, tolong jangan berhenti di bahu jalan ya, silakan masuk rest area atau keluar exit tol terdekat, silahkan istirahat di arteri, bisa lebih lama, bisa berkualitas istirahatnya, dan setelah resh bisa kembali masuk ke tol," katanya.

Sebelum patroli, Aan mengatakan, kapasitas jalan masih leluasa untuk diberlakukannya contraflow 3 lajur.

Tetapi ada bottleneck yang mengakibatkan hambatan, sehingga di Km 62 kemudian Km 66 pertemuan Cipularang Bandung, terjadi perlambatan.

Kemacetan diperparah ketika ada kendaraan yang mengalami gangguan di jalur contraflow.

Berdasar hasil pemantauan secara keseluruhan, arus lalu lintas masih lancar, ada perlambatan di bawah flyover, diakibatkan bottleneck. Kemudian dilakukan penutupan di rest area 52 untuk mengurai kepadatan, setelah itu jalanan lancar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA