Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Wanti-wanti Potensi Ancaman Terorisme dan Penyebaran Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 05:46 WIB
Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Wanti-wanti Potensi Ancaman Terorisme dan Penyebaran <i>Hoax</i>
Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Polda Sulteng/Ist
rmol news logo Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) siapakan 5.225 personel disiapkan untuk pengamanan pemilu 2024. Beberapa potensi ancaman yang perlu diantisipasi jelang Pemilu 2024, di antaranya masalah terorisme, politik uang, hingga politisasi SARA.

Hal tersebut menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang di dalamnya juga diisi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho menyatakan tak hanya pasukan, tetapi sarana dan prasarana operasi turut diperiksa untuk memastikan operasi itu berjalan maksimal.

Di hadapan pasukan peserta apel, Agus mengingatkan sejumlah potensi ancaman yang bisa terjadi menjelang hingga saat Pemilu 2024. Di antaranya isu SARA, hoax, propaganda negatif, serta kampanye hitam.

Terorisme juga disebut menjadi ancaman Pemilu 2024 mengingat aksi teror yang pernah terjadi saat Pemilu 2019 lalu.

"Karenanya penting cooling system untuk mengantisipasi hal-hal itu," ujar Agus dikutip Kantor Berita RMOLSulteng, Selasa (17/10).

Segala potensi ancaman itu diharapkan membuat sinergitas dan soliditas antar personel maupun stakeholder terkait semakin kuat sebab menjadi kunci keberhasilan operasi.

“Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama,” pungkas Agus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA