Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlu Kerja Sama Seluruh Pihak untuk Berantas Radikalisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 12 Juli 2023, 23:58 WIB
Perlu Kerja Sama Seluruh Pihak untuk Berantas Radikalisme
Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo/Div Humas Mabes Polri
rmol news logo Pengembangan kearifan lokal yang kontra ideologi radikalisme dan terorisme perlu dilakukan semua pihak. Hal ini semata-mata untuk menangkal meluasnya paham radikalisme di tengah masyarakat.

Demikian pandangan yang disampaikan Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM), Irjen Dedi Prasetyo, saat acara bedah buku berjudul "Radikalisme Terorisme dan Deradikalisasi di Indonesia", Rabu (12/7).

"Untuk merealisasikan hal ini, dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat," kata Dedi.

Selain mengedepankan dan gencarkan kembali kearifan lokal, Dedi menyebut dibutuhkan intervensi untuk mencegah perkembangan paham radikalisme.

Sebab, Indonesia merupakan negara yang memiliki heterogenitas tinggi yang bisa memicu intoleransi yang dapat melahirkan paham radikal dan dapat berujung pada aksi terorisme.

Itu sebabnya, untuk melihat secara luas dan mendalam, Dedi menyebut buku ini berisi kerja keras Polri dan pihak-pihak terkait dalam menangani terorisme.

“Buku ini mengabadikan kerja keras Polri dan pihak-pihak terkait dalam menangani terorisme, mengupas tentang terorisme dan soft deradikalisasi untuk memperkaya pemahaman pembaca,” tutur Dedi.

Dedi berharap, melalui buku ini, masyarakat hingga tokoh agama dan adat dapat mengambil serta menyerap intisari lalu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA