Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Olah TKP Penembakan Dandim Yahukimo, Busur Panah dan Selongsong Peluru Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 02 Maret 2023, 22:26 WIB
Olah TKP Penembakan Dandim Yahukimo, Busur Panah dan Selongsong Peluru Diamankan
Kepolisian dibantu TNI melakukan sterilisasi lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara penembakan terhadap anggota TNI Kodim 1715/Yahukimo/Ist
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembalik melakukan penembakan terhadap anggota TNI Kodim 1715/Yahukimo pada Rabu (1/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Akibat kejadian tersebut, satu orang Prajurit TNI Pratu LW gugur, kemudian Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool, Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak.

Usia kejadian tersebut, pihak Kepolisian dibantu TNI melakukan sterilisasi lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis (2/3).

“Olah TKP ini untuk mencari dan mengumpulkan keterangan, petunjuk, barang bukti, identitas tersangka, saksi/korban untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi.

Dalam olah TKP, polisi menemukan beberapa barang bukti antara lain bercak darah yang diduga darah dari KKB yang lari menuju hutan.

Beberapa anak panah dan senjata tajam, sejumlah selongsong peluru, 2 unit motor, satu buah baju loreng bintang kejora, dan sejumlah tas noken yang berlambang bintang kejora.

“Selama olah TKP situasi aman terkendali, personel telah mengamankan sejumlah barang bukti yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan,” kata Ignatius.

Di sisi lain, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menyebutkan, saat ini situasi keamanan di Distrik Dekai relatif kondusif.

"Situasi terkini masih aman kondusif, kita imbangi giat patroli," ujar Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA