Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Disebut Gabung Koalisi Gerindra-PKB, PAN Singgung Musyawarah Mufakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Januari 2023, 21:26 WIB
PPP Disebut Gabung Koalisi Gerindra-PKB, PAN Singgung Musyawarah Mufakat
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno/RMOL
rmol news logo Isu perpindahan PPP ke koalisi Partai Gerindra dan PKB oleh Sandiaga Salahuddin Uno direspons oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dengan satu singgungan politik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, isu perpindahan PPP ke koalisi Partai Gerindra dan PKB yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu tidak seperti kesepakatan di antara parpol-parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Yang namanya koalisi itu kan hasil musyawarah mufakat, kemufakatan, tidak ada sesuatu yang ditandatangani hitam di atas putih, yang ada dendanya, yang ada sanksi hukumnya kalau memang tidak ditepati," ujar Eddy saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Berdasarkan pengalaman pada pemilu sebelumnya, Eddy melihat ada perubahan barisan atau komposisi dari suatu koalisi karena ada parpol yang meloncat ke yang lain.

"Politik kita, lihat saja 2018 ketika seorang calon wakil presiden sudah diindikasikan akan diusung, akan disebutkan namanya sudah siap-siap berada di satu tempat menggunakan kemeja putih. Ternyata di menit-menit terakhir berubah," urainya.

"Itu bisa terjadi. Apalagi untuk hal yang masih ada waktu nya cukup panjang," demikian Eddy menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA