Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Lampung Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Desember 2022, 05:13 WIB
Polda Lampung Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Syamsurizal, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, dan Fahrizal Darminto saat pemberian penghargaan/Ist
rmol news logo . Menjadi Badan Publik yang terbuka soal informasi kepada masyarakat membuat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bangga. Terlebih hanya beberapa badan publik saja yang dipercaya mendapat penghargaan ini.

Adalah Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mewakili Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus menghadiri acara penyerahan anugerah keterbukaan informasi badan publik tahun 2022.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung," kata Pandra, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (20/12).

Dia melanjutkan, ada 22 badan publik yang mendapatkan penghargaan anugerah keterbukaan informasi badan publik Tahun 2022.

Di antaranya Polda Lampung mendapatkan penghargaan anugerah Komisi Informasi Provinsi Lampung 2022 sebagai Badan publik yang Patuh Menyerahkan Laporan Informasi Publik yang diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung, Syamsurizal.

Pandra mengatakan, hal ini selaras dengan UU No 14/2008 tentang keterbukaan informasi publik. Di mana dalam keterbukaan informasi publik yang diberikan kepada semua orang untuk mengakses informasi yang faktual dan dapat dipercaya dan berimbang dalam perkembangan teknologi dan informasi juga berdampak negatif jika tidak diimbangi dengan informasi yang benar.

"Informasi hoax yang diterima masyarakat dapat mengancam ketahanan negara, maka dari itu badan publik harus proaktif dan dapat dipercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat," jelasnya.

Pandra pun memberikan apresiasi atas penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi badan publik tahun 2022 yang diberikan kepada Polda Lampung dan atas terselenggaranya kegiatan tersebut oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung. Penghargaan ini akan menambah motivasi Polda Lampung dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Fahrizal Darminto, unsur TNI Kapenrem Mayor Cpm Eva Yuniar Kamal, kepala BPKP Provinsi Lampung Suyarsih FIfi Herawaty, dan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Sungkono. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA