Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suka Diomongin di Belakang, Pemicu Aipda Rudy Tembak Mati Rekannya Aipda Ahmad Karnain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 05 September 2022, 23:10 WIB
Suka Diomongin di Belakang, Pemicu Aipda Rudy Tembak Mati Rekannya Aipda Ahmad Karnain
Aipda Rudy Suryanto yang menembak rekannya Aipda Ahmad Karnain/net
rmol news logo Aipda Rudy Suryanto menembak mati rekannya sendiri Aipda Ahmad Karnain lantaran dendam karena dipicu oleh sikap korban yang kerap membicarakan dirinya dan aib keluarga kepada anggota polisi lain. Keduanya sama-sama berdinas di Polsek Way Pengubuan.

“Motif sementara yang kami dapatkan dari keterangan tersangka hingga tega melakukan penembakan terhadap korban, diduga karena pelaku dendam terhadap korban karena korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka kepada kawan-kawannya dan terdapat kabar di grup WhatsApp bahwa istri dari pelaku belum membayar uang arisan online," beber Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Arsyad kepada wartawan, Senin (5/9).

Pandra menyampaikan, saat ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan tersangka berikut mengumpulkan bukti dokumen, bukti petunjuk serta keterangan ahli hari ini untuk menuntaskan perkara ini

"Untuk melengkapi berkas itu sesuai Pasal 184 Kuhap, adanya keterangan saksi, bukti surat, bukti petunjuk, keterangan saksi ahli kita penuhi semua hari ini. Pengakuan tersangka, saksi-saksi semua," terang Pandra.

Sementara itu, kata Pandra, sebagaimana arahan Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus yang memerintahkan agar Aipda Rudy segera dilakukan sidang etik secepatnya.

“untuk unsur kode etik profesinya juga diperintahkan oleh Bapak Kapolda kepada Kapolres dan Kabid Propam untuk melakukan sidang etik sesegera mungkin," ucap Pandra. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA