Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Tiru Pembunuhan Shinzo Abe, Pengancam Penembak Presiden Taiwan Diringkus Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Juli 2022, 09:15 WIB
Ingin Tiru Pembunuhan Shinzo Abe, Pengancam Penembak Presiden Taiwan Diringkus Polisi
Tsai Ing-wen/Net
rmol news logo Polisi Taiwan menangkap seorang pria yang merencanakan pembunuhan Presiden Tsai Ing-wen.

Penangkapan terjadi setelah tersangka yang diidentifikasi pria bermarga Chen mengomentari postingan di forum online PTT berjudul, “Tersangka pembunuhan Abe Shinzo mengaku! Ingin menembak mantan perdana menteri karena ketidakpuasan" yang terbit pada Jumat pekan lalu.

Dalam komentarnya, pria tersebut mengungkapkan akan melakukan hal yang sama kepada Tsai, seperti yang dilakukan pembunuh Abe.

“Jika itu saya, saya ingin mengeksekusi Tsai Ing-wen dengan menembak," tulisnya, seperti dikutip dari Taiwan News, Minggu (10/7).

Pengguna lain bernama "zwxyzxxx" sudah mengingatkan agar dia berhenti main-main karena komentarnya dapat menyebabkan konsekuensi hukum.

Departemen Kepolisian Kota Tainan, Kantor Polisi Yongkang mengatakan bahwa Biro Kepolisian Kabupaten Miaoli menemukan komentar tersebut saat berpatroli di aktivitas online sekitar pukul 2 siang pada hari Jumat. Polisi Miaoli segera melaporkan komentar tersebut ke Biro Investigasi Kriminal, yang menemukan alamat IP di Tainan.

Polisi Tainan kemudian menangkap Chen di rumahnya sekitar pukul 7 malam dan menyita telepon yang digunakannya untuk berkomentar. Menurut polisi, lulusan universitas berusia 22 tahun yang menganggur itu berkomentar karena tidak puas dengan politik.

Orangtua Chen berulang kali meminta maaf, mengatakan anak mereka telah berbicara tanpa berpikir dan membuat lelucon yang tidak pantas.

Meskipun polisi menolak kemungkinan Chen bertindak berdasarkan kata-katanya, mereka menyerahkan kasusnya ke jaksa dengan tuduhan pengancaman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA