Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Orang Partai, Sulit bagi Erick Thohir Wujudkan Keinginan jadi Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Juli 2022, 20:38 WIB
Bukan Orang Partai, Sulit bagi Erick Thohir Wujudkan Keinginan jadi Capres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diminta meningkatkan performanya sebagai pembantu presiden jika ingin dilihat dan dipilih rakyat untuk menjadi calon presiden (Capres) di tahun 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Al Azher Indonesia Ujang Komarudin berpendapat bahwa Erick Thohir belum memiliki karier politik yang panjang, terlebih Erick bukanlah orang yang aktif di organisasi kepartaian sehingga sulit baginya untuk menjadi calon presiden.

"Erick Thohir kekurangannya mungkin dia belum pernah di politik walaupun saat ini menjadi menteri, tapi dia pengusaha,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Bacaan Ujang, kelebihan Erick Thohir agar dapat maju sebagai calon presiden adalah finansialnya yang besar. Namun demikian, jika ditinjau dari segi kinerja di pemerintahan, Erick masih harus memperbaiki catatan buruknya selama mengelola BUMN.

"Meskipun sudah tiga tahun menjadi menteri tapi masih banyak bolong-bolongnya terkait kinerjanya. Kelebihannya dia orang kaya, pengusaha,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA