Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diramaikan 30.000 Pengunjung, Erick Thohir Wujudkan Komitmen Pengembangan UMKM Lewat Karya Nyata Fest

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 April 2024, 14:05 WIB
Diramaikan 30.000 Pengunjung, Erick Thohir Wujudkan Komitmen Pengembangan UMKM Lewat Karya Nyata Fest
Karya Nyata Fest Vol. 6 yang berlangsung selama 3 hari, pada 26 April hingga 28 April 2024 di Lapangan Aerosport, Pekanbaru, Riau/Ist
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir terus membuktikan dukungannya dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah.

Teranyar, dukungan kali ini diwujudkan dengan terlaksananya Karya Nyata Fest Vol. 6 yang berlangsung selama 3 hari, pada 26 April hingga 28 April 2024 di Lapangan Aerosport, Pekanbaru, Riau.

Acara yang terlaksana berkat kerjasama antara Kementerian BUMN dengan PT Pertamina (Persero) ini berhasil mencatat rekor total pengunjung sebanyak total sekitar 30.000 orang, terbanyak di antara Karya Nyata Fest yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Acara ini menggandeng total 105 peserta UMKM binaan 25 BUMN yang terdiri dari makanan dan minuman, craft, serta fashion dengan menghasilkan total transaksi sebesar Rp668 juta rupiah.

Menteri BUMN Erick Thohir melalui staf khususnya, Arya Sinulingga sebagai perwakilan Kementerian BUMN menyatakan harapan acara dapat memberikan wadah representatif pada UMKM.

"UMKM menjadi punya tempat untuk bisa menampilkan produknya sehingga bisa dikenal dan dibeli. Dipayungi juga oleh Rumah BUMN Pekanbaru, harapannya UMKM lokal dapat maju sehingga berpengaruh juga untuk memajukan ekonomi Indonesia," ujar Arya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru ini selain dari penjualan produk UMKM juga berisikan rangkaian acara yang menarik dan melibatkan masyarakat Pekanbaru dari segala usia.

Perhelatan Karya Nyata Fest yang merupakan ajang unjuk gigi bagi UMKM daerah di Indonesia yang diusung oleh Kementerian BUMN bekerja sama dengan BUMN melalui Rumah BUMN ini akan terus berlanjut di kota-kota berikutnya.

Pekanbaru menjadi kota ke 6 setelah sebelumnya terlaksana di Tangerang, Padang, Medan, Jambi, dan Bangka Belitung. Selanjutnya acara ini akan berkunjung dan dilaksanakan di Aceh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA