Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Aceh Optimistis Menangkan Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Mei 2024, 01:18 WIB
Gerindra Aceh Optimistis Menangkan Pilkada 2024
Ilustrasi Partai Gerindra/RMOLNetwork
rmol news logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meyakini bakal raih meraih kemenangan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Aceh.

"Kami berkeyakinan usungan atau dukungan yang diberikan dari Partai Gerindra kepada kandidat calon kepala daerah untuk maju dalam kontestasi pilkada kali ini akan meraih banyak kemenangan," kata Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada Aceh Partai Gerindra, Mahfudz Y Loethan, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Rabu (1/5).

Menurut Mahfudz, kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilu 2024 tentu bakal memberikan efek besar terhadap kesuksesan Gerindra pada Pilkada 2024.

Bahkan, Mahfudz menilai jelang Pilkada sangat besar animo para bakal calon kepala daerah yang mendaftar kepada Partai Gerindra untuk mendapatkan tiket dan restu dari Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra guna bertarung baik level provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kami melihat begitu banyak paslon yang berkeinginan berjuang bersama Gerindra dan Prabowo Subianto, berikhtiar memperbaiki daerahnya untuk menjadi lebih baik, seperti semangatnya Prabowo dalam membangun negeri ini," ujarnya.

Di samping itu, Mahfudz menyebutkan sampai saat ini pihaknya masih menerima calon kepala daerah untuk mendaftar menjadi kandidat pimpinan daerah yang akan diusung oleh Gerindra.

Mahfudz mengatakan, pendaftaran di kabupaten/kota ditutup 4 Mei 2024. Selajutnya, selama Mei, Gerindra akan menerima berkas dari para calon yang sudah mendaftar.

Bahkan, lanjut Mahfudz, pihaknya masih menunggu pengembalian berkas semua calon bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota yang sudah mendaftar ke DPC Gerindra se-Aceh.

"Untuk selanjutnya seperti penyampaian visi dan misi di depan pengurus Gerindra dan para tokoh serta menunggu jadwal survei sebelum diserahkan ke DPP Gerindra," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA