Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Tawarkan Nasir Djamil Pendamping Mualem pada Pilgub Aceh 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 30 April 2024, 00:41 WIB
PKS Tawarkan Nasir Djamil Pendamping Mualem pada Pilgub Aceh 2024
Pengurus DPW PKS Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Ketua Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf alias Mualem, sebagai bakal calon Gubernur (bacagub) Aceh di Pilkada 2024. Hal tersebut sesuai dengan arahan DPP PKS.

"Pimpinan kita mengarahkan berkoalisi dengan Partai Aceh dan mendukung Mualem," ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf, di Banda Aceh, Senin (29/4).

Makhyaruddin mengatakan, sebagai bentuk kerja sama politik, partainya juga telah menawarkan kader terbaik untuk mendampingi Mualem. Dia tak lain adalah anggota DPR RI, Nasir Djamil.

"Tentu kita menawarkan kepada Mualem agar mengambil wakil dari PKS. Bahkan, Nasir Djamil kita ajukan ke Mualem menjadi pendamping," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Senin (29/4).

Meski demikian. Makhyaruddin menambahkan, partainya sangat terbuka dengan partai lain. Baik partai nasional maupun partai lokal untuk ikut berkoalisi di Pilkada 2024.

Oleh karena itu, menurut Makhyaruddin, semakin banyak partai yang bergabung, maka bakal semakin bagus dan kuat untuk memenangkan calon yang mereka usung.

"Tentu sangat merasa terhormat apabila Mualem menerima usulan PKS yang mengusung Nasir Djamil sebagai calon wakil gubernur," sebutnya.

Namun demikian, Makhyaruddin mengaku tidak mempersoalkan jika nanti usulan PKS tidak disetujui oleh Mualem.

"Tentu kita serahkan kepada Mualem nanti bagaimana kesepakatan koalisi nanti," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA