Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qodari: Paling Konkret, Koalisi Bersatu Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 Mei 2022, 14:41 WIB
Qodari: Paling Konkret, Koalisi Bersatu Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari/Net
rmol news logo Koalisi Bersatu yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi koalisi yang paling konkret dalam perjalanan politik menuju Pemilu Serentak 2024.

Bahkan, kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, koalisi yang diumumkan pada Kamis malam (12/5) di Jakarta, adalah komposisi yang sempurna.

“Dalam koalisi ini ada Golkar partai nasionalis lalu partai berbasis Islam tradisional PPP dan Islam modernis yakni PAN,” kata Qodari kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/5).

Qodari mengatakan, gabungan ketiga parpol itu menjadi semakin konkret karena sudah memenuhi syarat pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen kursi DPR RI atau 25 persen suara sah nasional pada pemilu terakhir.

Tugas selanjutnya, kata dia, ketia parpol tinggal duduk bersama mencari figur yang pas untuk diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

“Ini saya kira sudah sangat sempurna. Pekerjaan rumah koalisi Indonesia Bersatu ini tinggal mencari figur calon presiden dan calon wakil presiden saja,” terangnya

Qodari bahkan mengakui koalisi ini sebagai inisiatif awal yang sangat tepat. Apalagi jika berbicara peta politik menuju Pilpres 2024.

"Jika melihat Pilpres 2024, kita tidak lagi bicara soal popularitas individu tetapi yang lebih penting adalah syarat pengajuan dari partai politik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA