Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Menhub Budi Karya, Kakorlantas Tinjau Persiapan Arus Mudik Tol Japek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 April 2022, 18:18 WIB
Bersama Menhub Budi Karya, Kakorlantas Tinjau Persiapan Arus Mudik Tol Japek
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek/Ist
rmol news logo Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan langsung beberapa titik yang ada di Tol Jakarta-Cikampek dalam persiapan arus mudik Idul Fitri 2022.

Beberapa titik yang dicek adalah rest area KM 57 dan KM 62B Tol Japek. Selain itu, keduanya juga menggelar rapat koordinasi di sela-sela pengecekan.

"Kami akan terus memperbaiki dan memonitor perkembangan situasi-situasi yang ada di lapangan berdasarkan laporan-laporan yang ada setiap hari sampai dengan menjelang nanti hari H dan pascalebaran," ujar Firman kepada wartawan, Jumat (15/4).

Irjen Firman menegaskan, Korlantas Polri bakal terus membuka diri menerima masukan dari berbagai pihak soal pengamanan mudik. Sebab, hal yang terjadi di lapangan menurutnya sangat dinamis.

"Kami mendapatkan arahan bahwa terus berkoordinasi melalui angka-angka matematis yang nanti akan dihitung. Karena sekali lagi, supaya petugas di lapangan ini bisa dengan tepat menentukan cara bertindak. Dari mulai tempat maupun waktu," terangnya.

Senada dengan Firman, Menhub Budi Karya juga menyebutkan diskusi penanganan mudik lebaran masih sangat dinamis. Terlebih, mudik tahun ini diprediksi mengalami kenaikan dari 2019 lalu.

"Jadi saya minta tim yang melakukan simulasi dengan angka-angka yang lebih ekstrem sehingga kita bisa sampaikan ke masyarakat betapa kita tidak mudah memberikan solusi mudik kali ini," demikian Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA