Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Interpol Indonesia: Nama Harun Sudah Ada di Semua Pintu Masuk Negara, Kecil Kemungkinan Lolos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 14:49 WIB
Interpol Indonesia: Nama Harun Sudah Ada di Semua Pintu Masuk Negara, Kecil Kemungkinan Lolos
DPO KPK Harun Masiku/Net
rmol news logo Upaya mencari dan menemukan DPO Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku terus dilakukan oleh aparat penegak hukum. Termasuk menerbitkan red notice.

Sekretaris NCB Interpol Indonesia Brigjen Amur Chandra menjelaskan, red notice Harun Masiku sudah diterbitkan sekitar satu bulan yang lalu.

"Sudah hampir sebulan yang lalu. Ketika sudah dilaunching, pada saat itu juga sudah dipublish kepada seluruh anggota Interpol," kata Brigjen Amur Chandra kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa siang (10/8).

Amur mengatakan, setelah red notice harun masuk ke dalam sistem Interpol i-247 yang terintegrasi ke-194 negara, tergabung dalam Interpol, secara otomatis nama bekas Caleg PDI Perjuangan itu akan berada di semua pintu perlintasan orang di semua negara yang tergabung dalam Interpol lantaran semua negara sudah mengaktifkan sistem alert bagi DPO yang namanya dimasukan ke dalam red notice.

"Jadi gak usah khawatir kalau tidak dipublish untuk umum tapi dalam sistem i-247 data itu sudah masuk semua. Kecil kemungkinan kalau subjek melintas melalui jalur resmi akan lolos, sangat kecil kemungkinan. Interpol seluruh dunia sudah mendata itu dan sudah mengalert di setiap pintu perbatasannya," demikian Brigjen Amur Chandra.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA