Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Zuriat Raja, Ustaz Abdul Somad Dan Istri Ziarah Ke Pulau Penyengat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 30 Mei 2021, 10:19 WIB
Ditemani Zuriat Raja, Ustaz Abdul Somad Dan Istri Ziarah Ke Pulau Penyengat
Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad saat ziarah di Pulau Penyengat/Net
rmol news logo Safari religi dilakukan penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad di Kepulauan Riau pada akhir pekan lalu. Pria yang akrab disapa UAS itu mengajak istrinya, Ustazah Fatimah Az Zahrah berziarah ke Pulau Penyengat, Jumat (28/5).

UAS dan sang istri datang untuk berziarah ke makam raja-raja di pulau yang terletak hanya 2 km dari pusat kota Tanjungpinang.

Ditemani Raja Malik, zuriat dari raja-raja di Pulau Penyengat, pertama-tama UAS dibawa ziarah ke makam Raja Haji Fisabillah yang berada di atas bukit.

Selanjutnya, UAS ziarah ke makam Habib Syekh bin Habib Alwi Asseggaf, yang pernah menjadi mufti kerajaan Melayu Riau Lingga, yang berada di komplek makam Raja Haji.

Safara UAS belum berakhir. Bersama Fatimah, UAS menaiki becak motor untuk ziarah ke komplek makam Raja Ali Haji, pengarang Gurindam Duabelas yang mahsyur.

Di dalam komplek makam itu, selain makam Raja-raja Kerajaan Riau Lingga, ada juga makam Engku Putri Raja Hamidah. Dia adalah istri dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dan pernah memegang Regalia Kerajaan Riau Lingga.

Sebelum kembali ke Batam, barsama sejarawan Melayu, Aswandi Syahri, UAS juga menyempatkan singgah ke Pusat Maklumat Budaya Melayu yang berisikan naskah-naskah lama yang pernah di tulis semasa Kerajaan Riau Lingga berkuasa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA