Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Cegah Pemudik Bandel, Jakarta Disekat Di 8 Titik

Ilustrasi warga saat hendak berangkat mudik menggunakan bus/Net

Komitmen penuh ditunjukkan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dalam menyukseskan kebijakan larangan mudik yang diputuskan pemerintah.

Sebagai langkah tindak lanjut, Polda Metro Jaya akan menyekap Jakarta dari delapan titik. Penyekatan berfungsi untuk memeriksa warga yang memaksakan diri untuk melakukan mudik.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa 8 titik penyekatan akan efektif berlaku pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

"Rencananya kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," ujar Sambodo seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (11/4).

Lebih lanjut, Sambodo mengungkapkan bahwa titik penyekapan masih berpotensi untuk bertambah. Penambahan akan dilakukan setelah pihaknya melakukan survei untuk mengetahui kebutuhan real di lapangan.

Delapan titik penyekatan yang ada saat ini terdiri dari dua titik di jalan tol, tiga titik di jalan artileri, dan tiga titik di terminal. Berikut titik penyekatan tersebut:

A. Jalan Tol
1. Tol Arah Cikampek
2. Tol Arah Merak

B. Jalan Arteri Non Tol
1. Harapan Indah Bekasi Kota
2. Jati Uwung Tangerang Kota
3. Kedung Waringin Bekasi Kabupaten

C. Terminal Bus
1. Pulogebang
2. Kampung Rambutan
3. Kalideres.

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia