Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies-Ariza Takziah Ke Arjuna, Bocah Tujuh Tahun Yang Terseret Arus Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Februari 2021, 14:22 WIB
Anies-Ariza Takziah Ke Arjuna, Bocah Tujuh Tahun Yang Terseret Arus Banjir
Anies Baswedan bersama Ahmad Riza Patria takziah ke kediaman Arjuna/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengunjungi kediaman orang tua dari Arjuna yang meninggal dunia karena terbawa arus saat banjir di daerah Kampung Baru, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

"Barusan saya dan Pak Wagub takziah ke orang tua almarhum Arjuna berusia 7 tahun, keluarga Bapak Beni," kata Anies, Senin (22/2).

Anies menjelaskan, Arjuna adalah satu dari empat anak yang wafat pada saat terjadi hujan ekstrem dan muncul genangan banjir di beberapa kawasan di Jakarta.

"Ada dua anak usia 7 tahun, usia 11 tahun dan 13 tahun, satu lagi seorang lansia usia 68 tahun di Jaksel, Jadi ada 5 korban," sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menggarisbawahi bahwa saat ada genangan atau pun banjir bukan artinya sebagai kolam bermain.

"Itu adalah sebuah tempat dimana kita harus hindari," jelasnya.

Ia pun mengajak masyarakat, apabila menyaksikan ada anak-anak yang bermain di tempat berisiko, maka sudah semestinya dilarang demi keselamatan anak-anak.

"Bila ada anak-anak bermain di tempat berisiko, apapun itu, jangan anggap itu sebagai orang lain tapi anggap anak sendiri, ambil tanggung jawab. Disapa, diajak untuk menjauhi risiko sehingga bisa terselamatkan," jelas Anies.

"Kejadian ini adalah kejadian yang harus kita ambil hikmahnya, tentu semua ada di tangan Allah, tapi bagian kita ikhtiar. Bagian kita melindungi setiap anak yang di Jakarta," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA