Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kegiatan Jual Beli Di Sulbar Didampingi Polisi Selama Masa Tanggap Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 19 Januari 2021, 14:04 WIB
Kegiatan Jual Beli Di Sulbar Didampingi Polisi Selama Masa Tanggap Darurat
Pengamanan kegiatan jual beli di Sulawesi Barat oleh kepolisian selama masa tanggap darurat/Ist
rmol news logo Kegiatan jual beli masyarakat di sejumlah toko retail dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Martadinata, Mamuju, Sulawesi Barat mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pendampingian pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian dari Satuan Samapta Polda Sulawesi Tengah ini guna mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan seperti penjarahan karena kepanikan selama masa darurat bencana gempa bumi Sulbar magnitudo 6,2 pada Jumat lalu (15/1).

“Untuk pengamanan toko retail dan menghindari adanya penjarahan barang kebutuhan pokok pada masa darurat bencana,” ujar salah satu anggota Samapta Polda Sulteng, Bripda Leo Asnawi.

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, aparat kepolisian juga memberikan arahan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hendak membeli barang kebutuhan.

Hal itu dilakukan mengingat penularan Covid-19 masih berpotensi terjadi di Tanah Air. “Kami juga ingatkan (masyarakat) untuk patuh protokol kesehatan,” jelas Asnawi.

Menurutnya, sejak toko dan SPBU dibuka pada masa darurat bencana pada Senin (18/1), antusias masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari sangat tinggi. Bahkan dia harus bersiaga sejak toko buka mulai dari jam 08.00 hingga 21.00 WITA.

Pihak kepolisian pun menjamin bahwa selama dua hari ini dan pada masa darurat bencana ke depan, masyarakat Mamuju dapat menjaga ketertiban dan kooperatif selama berbelanja.

“Dua hari ini aman. Seterusnya semoga pulih,” tandasnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo juga sebelumnya telah mengimbau seluruh toko yang menjual kebutuhan pokok agar dapat tetap melayani masyarakat selama masa tanggap darurat bencana.

Demi menjamin tercapainya keamanan dan ketertiban selama kegiatan jual beli tersebut, Doni meminta agar dalam pelaksanaannya dapat dibantu oleh aparat keamanan dari unsur TNI/Polri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA