Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jatim Jadi Korban Sriwijaya Air, Polda Akan Kumpulkan Sampel DNA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Januari 2021, 12:13 WIB
Warga Jatim Jadi Korban Sriwijaya Air, Polda Akan Kumpulkan Sampel DNA
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko koordinasi dengan Biddokes/RMOLJatim
rmol news logo Sedikitnya ada 4 warga Jawa Timur yang terdata sabagai korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu kemarin (9/1).

Satu warga Surabaya yang merupakan copilot NAM Air, sementara 3 orang adalah satu keluarga yang terdiri dari ibu dan dua anaknya.

Tiga korban dimaksud ialah Rahmania Ekananda (40), Fazilla Amara (6), dan Fathima Ashalina (5). Satu lagi serombongan dengan keluarga itu bernama Dinda Amelia yang merupakan baby sitter.

Untuk memastikan itu, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim akan meluncur ke rumah korban di Pare, Kediri, pada hari ini, Senin (11/1) untuk meminta sampel DNA.

"Betul (termasuk korban Sriwijaya Air). Tim DVI Biddokes Polda Jatim akan meluncur ke rumah korban untuk mengambil sampel DNA bagian dari proses identifikasi korban," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (11/1).

Korban satu keluarga itu diketahui hendak terbang ke Pontianak dari Jakarta. Di sana, suami Rahmania telah menunggu kedatangan keluarganya.

Gatot menuturkan, sampel DNA keluarga korban nantinya akan dikirim ke laboratorium DVI Dokes Polri di Kramat Jati, Jakarta.

"(DVI Polda Jatim) mem-back up pengumpulan post-ante mortem," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA