Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Langkah Polri Atasi Kenaikan Harga Kedelai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Januari 2021, 10:15 WIB
Begini Langkah Polri Atasi Kenaikan Harga Kedelai
Satgas Pangan Bareskrim Polri saat melakukan pengecekan di gudang importir kedelai/Ist
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Satgas Pangan Bareskrim terus melakukan upaya-upaya untuk membuat harga kedelai yang meroket kembali stabil.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, beberapa langkah telah dilakukan Polri dalam rangka menstabilkan harga kedelai yang saat ini tinggi di pasaran.

"Kami pertama analisa data ketersediaan dan kebutuhan kedelai secara nasional. Lalu melakukan koordinasi dengan Kementrian Perdagangan dan Kementrian Pertanian terkait ketersediaan, importasi dan harga saat ini," kata Argo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/1).

Selain itu, sambung Argo, Satgas Pangan Bareskrim juga melakukan pengecekan terhadap gudang milik beberapa importir kedelai yang ada di Jabodetabek sesuai dengan data yang diperoleh dari Kemendag dan Kementan.

Seiring, melakukan penyelidikan terhadap dugaan penimbunan dan dugaan permainan harga oleh spekulan yang mengakibatkan stok kedelai langka.

"Kami lantas berkordinasi dengan pihak asosiasi untuk mengetahui sentra-sentra produk olahan berbahan dasar kedelai dan distribusinya," demikian Argo. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA