Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Diperiksa Dokter Forensik, Polri Belum Serahkan Keenam Jenazah Laskar FPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 08 Desember 2020, 11:47 WIB
Masih Diperiksa Dokter Forensik, Polri Belum Serahkan Keenam Jenazah Laskar FPI
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono/Ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, saat ini keenam jenazah laskar FPI yang tewas ditembak oleh anggota Polda Metro Jaya masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pemeriksaan forensik 6 jenazah belum selesai. Masih di RS Polri Kramat Jati, belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya," kata Awi Seyitono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/12).

Awi mengatakan, tentunya jika sudah rampung dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim forensik, keenam jenazah akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. "Kalau sudah selesai pemeriksaan kedokteran forensik, nanti juga penyidik akan serahkan ke pihak keluarga," tuturnya.

Peristiwa penyerangan pendukung Habib Rizieq terhadap aparat kepolisian itu terjadi pada Senin (7/12) pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Saat itu, mobil anggota Polda Metro Jaya tengah mengkuti kendaraan pengikut HRS, tiba-tiba dipepet dan disetop dua kendaraan pendukung Rizieq.

Bahkan, ketika kejadian itu pihak yang diduga pendukung Rizieq menodongkan senjata api dan senjata tajam berupa samurai dan celurit ke arah aparat kepolisian.

Petugas yang merasa keselamatan jiwanya terancam langsung mengambil tindakan tegas terukur. 6 orang pendukung Rizieq meninggal dunia, sementara 4 lainnya melarikan diri.

Adapun keenam orang yang tewas itu adalah, Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA