Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Pengamanan Logistik Pilkada Melekat Sampai Ke TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 09:31 WIB
Polri: Pengamanan Logistik Pilkada Melekat Sampai Ke TPS
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net
rmol news logo Mabes Polri melakukan pengawal ekstra ketat logistik Pilkada menjelang pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Pengawal melekat ini dilakukan mulai dari tempat percetakan hingga ke tempat pemunggutan suara (TPS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pengawalan logistik Pilkada seperti kotak suara dan kertas suara serta perangkat lainnya melekat mulai dari percetakan, KPU provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga ke TPS," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (5/12).

Menurut Argo, seluruh logistik Pilkada di daerah-daerah dipastikan disimpan ditempat yang aman. Selain Polri, anggota TNI termasuk Satpol PP juga turut membantu.

"Selain pengamanan, petugas juga akan membantu pendistribusian logistik Pilkada hingga ke pelosok desa yang sulit dijangkau. Kalau perlu perahu, kapal atau kendaraan lainnya akan kita siapkan," tandas mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri ini.

Lebih jauh jenderal bintang dua itu mengatakan seluruh personel yang ditugaskan mengawal distribusi logistik menerapkan protokol kesehatan. Upaya penerapan protokol kesehatan juga sudah disampaikan kepada perusahaan yang memproduksi logistik Pilkada.

Dalam mengamankan jalannya Pilkada di 270 daerah nanti, Polri menyiapkan 456.141 personel. Sebanyak 145.189 personel dikhususkan untuk melakukan melakukan pengamanan pada saat pemungutan suara.

Selain itu, 3.100 personel Brimob Nusantara juga disiagakan untuk di BKO-kan alias disebar ke daerah-daerah untuk membantu pengamanan.

Seperti di Polda Jambi 400 personel, Polda Kepri 200 personel, Polda Kaltara 200 personel, Polda Sulsel 500 personel, Polda Sultra 300 personel, Polda Sulteng 400 personel, Polda Papua Barat 500 personel dan Polda Papua sebanyak 600 personel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA