Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jabat Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta Minta Restu Kiai Tebu Ireng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 November 2020, 22:59 WIB
Jabat Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta Minta Restu Kiai Tebu Ireng
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta disambut pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, KH Abdul Hakim/RMOLJatim
rmol news logo Pasca dipercaya untuk memimpin Polda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta langsung melakukan safari dengan mendatangi Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Kedatangannya yang didampingi pejabat utama Polda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tak lain untuk meminta restu kepada pimpinan Ponpes Tebu Ireng, KH Abdul Hakim dan ulama lain di Jatim agar bisa menjaga amanah sebagai pimpinan tertinggi Polri di Jawa Timur.

"Saya mohon izin kepada Kiai Sepuh dan Ulama di Jatim sebagai warga baru untuk dapat memimpin Jatim dan meminta doa restu agar Jatim ke depan aman dan kondusif," ucap Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Senin (30/11).

Doa restu para ulama penting karena saat ini akan ada banyak agenda pengamanan seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pilkada Serentak 2020, hingga pandemi Covid-19. Upaya-upaya tersebut dilakukan semata-mata untuk menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

"Saat ini di masa pandemi Covid-19 dan menghadapi Pilkada Serentak di Jatim, jadi kita harus sinergi antara TNI/ Polri dan ulama agar semua bisa berjalan aman dan damai serta kondusif," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim memberikan bantuan sosial berupa satu ton beras dan seribu masker yang diberikan serta diterima langsung oleh KH Abdul Hakim Mahfud selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA