Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Papua, TNI-Polri Lakukan Pendekatan Preventif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 28 November 2020, 19:28 WIB
Di Papua, TNI-Polri Lakukan Pendekatan Preventif
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono bersama Kapuspen TNI Mayjen TNI Ahmad Riad/Ist
rmol news logo Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Argo Yuwono meminta masyarakat untuk tidak terintervensi oleh kelompok-kelompok yang tidak setuju dengan kedatangan TNI-Polri ke Papua. Argo menegaskan bahwa aparat TNI-Polri datang ke Papua untuk mensejahterakan rakyat Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan oleh Argo bersama Kapuspen TNI, Mayjen TNI Ahmad Riad di Rimba Papua Hotel (RPH), Sabtu (28/11) saat  mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri yang diwakili oleh Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto.   

Argo menegaskan , dalam menangani konflik di Papua, TNI-Polri mengutamakan pendekatan preventif. TNI dan Polri tidak menggunakan pendekatan militer namun lebih pada penegakan hukum

"Jadi pendekatan preventif itu yang paling utama. Preventifnya itu seperti apa? yaitu kita sama-sama lakukan dialog, kita sama-sama komunikasi dan saling menjaga NKRI," tekan Argo.

"Komunikasi antara masyarakat, TNI dan Polri harus terus dibangun dan dijaga. Jika ada hal-hal yang mau disampaikan, silahkan sampaikan ke kami," lanjutnya.

Diharapkan juga, dengan hadirnya TNI-Polri di Papua termasuk Papua Barat, jangan lagi ada kelompok-kelompok yang membuat tindakan pidana atau membuat masalah yang berlawanan dengan undang-undang.

"Jadi harus ada komunikasi karena dengan komunikasi kita bisa tahu apa maksudnya. Mari kita bergandengan tangan supaya tidak ada salah paham dalam menjaga keutuhan NKRI ini," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA