Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabupaten Purbalingga Kembali Longsor, Jalan Penghubung Desa Terputus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 08 November 2020, 15:15 WIB
Kabupaten Purbalingga Kembali Longsor, Jalan Penghubung Desa Terputus
Tebing longsor di Kabupaten Purbalingga menutup akses jalan antardesa/Ist
rmol news logo Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Purbalingga, Minggu (8/11). Kali ini, longsor terjadi di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang.

Berdasarkan laporan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun bencana tebing yang longsor itu telah menutup akses jalan desa.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan, peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Longsoran tanah menutup jalan penghubung antardusun di Desa Bantarbarang.

"Tidak ada korban jiwa akibat tebing longsor karena saat kejadian tidak ada warga beraktivitas di sekitar lokasi. Namun longsoran tanah menutupi jalan dan perlu dilakukan evakuasi," kata AKP Sunarto seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng

Ia menjelaskan, material longsor yang menutupi jalan langsung dievakuasi pemerintahan desa setempat bersama dengan warga masyarakat.

"Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, material longsor yang menutup jalan berhasil dievakuasi. Selanjutnya jalan bisa kembali dilalui kendaraan," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terjadinya bencana alam. Mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan berpotensi menyebabkan tanah longsor khususnya di daerah rawan bencana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA