Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Tempat Karantina Khusus Covid-19, Kapolda Kalsel Tekankan Pentingnya Kerjasama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 November 2020, 22:41 WIB
Tinjau Tempat Karantina Khusus Covid-19, Kapolda Kalsel Tekankan Pentingnya Kerjasama
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta bersama Plt Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan/Ist
rmol news logo Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan peninjauan tempat Karantina Khusus di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Tim Monev tersebut terdiri dari Plt. Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel.

Nico Afinta menyatakan bahwa semua pihak mempunyai potensi untuk membantu Penangangan Covid-19, maka dari itu seluruh pihak bisa menerapkan teori kerjasama meliputi Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi (K3).

”Membangun komunikasi antara semua pihak harus dilakukan sehingga bisa satu pemahaman dalam penanganan Covid-19, ”kata Nico kepada wartawan, Kamis (5/11).

Menurut Nico, koordinasi sangat tepat dilaksanakan saat Monev maupun melalui rapat koordinasi untuk mengetahui sejauh mana proses penanganan yang sudah dilaksanakan.

”Kolaborasi diantaranya operasi penegakan disiplin yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Polri, TNI dan Satpol PP serta dari unsur Kejaksaan dan Pengadilan, ”ujarnya.

Dalam operasi penegakan disiplin yang sudah dijalankan dapat dilihat data diawal bulan September, Provinsi Kalsel berada diposisi ke 6 jumlah positif terbanyak dan per tanggal 3 November 2020 ini posisi Kalsel sudah turun menjadi urutan ke 10.

”Kedepannya, Kapolda Kalsel berharap semua pihak terus melakukan upaya-upaya menurunkan pertambahan jumlah positif, menaikkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian, ” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA