Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Tewas Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Polda Lampung: Hoax!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 21:56 WIB
Mahasiswa Tewas Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Polda Lampung: Hoax!
Kombes Pandra Arsyad/Net
rmol news logo Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Arsyad membantah informasi yang beredar di sosial media satu mahasiswa UIN Raden Intan Lampung tewas saat aksi tolak UU Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Lampung, Rabu sore (7/10).

"Yang benar 26 orang tadinya dilarikan ke Rumah Sakit, dan 20 sudah kembali sementara enam orang masih dirawat," kata Pandra saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

Pandra menyayangkan maraknya informasi hoax yang beredar di tengah masyarakat sehingga memperkeruh suasana disaat negara masih terjadi pandemi Covid-19.

ke 26 orang mahasiswa itu dilarikan ke Rumah Sakit lantaran saat aksi unjuk rasa terjadi bentrok dengan aparat Kepolisian. Pandra menambahkan, pasca bentrok 11 orang yang diduga provokator telah diamankan.

"11 orang diamankan oleh Polres," demikian Pandra.

Sebelumnya di sosial media Twitter beredar informasi yang menyebut salah satu mahasiswa UIN Raden Inten Lampung tewas.

"#Mahasiswabergerak seorang Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung meninggal dunia setelah aksi hari ini. Aksi dimana beliau menyuarakan aspirasi masyarakat, tapi beliau gugur dimedan perang, jihadmu untuk negara ini, untuk membela hak rakyat Indonesia. Sungguh mulia terima kasih," tulis narasi di akun Twitter @Nrlasyh_ yang menyertai foto mahasiswa terluka rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA