Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Polwan Ke-72, Kapolri Beri 5 Pesan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 September 2020, 15:10 WIB
HUT Polwan Ke-72, Kapolri Beri 5 Pesan Khusus
Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, di acara syukuran Hari Jadi Polwan Ke-72 di Jakarta, Selasa (1/9)/Istimewa
rmol news logo Posisi polisi wanita (Polwan) Republik Indonesia setara dengan polisi laki-laki. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan strategis dengan mengacu pada penilaian kinerja dan kompetensi yang berlaku.

“Teruslah bekerja baik dan tunjukkan prestasi di mana pun rekan-rekan bertugas. Ini momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas, dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi pandemik Covid-19,” ujar Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, di acara syukuran Hari Jadi Polwan Ke-72 di Jakarta, Selasa (1/9).

Saat ini ada 24.506 personel Polwan di seluruh Indonesia. Terdiri atas 3 Pati, 1.567 Pamen, 3.355 Pama, dan 19.581 Bintara. Berbagai posisi jabatan strategis baik di Mabes, Polda, Polres, maupun Polsek, juga telah banyak diemban oleh personel Polwan.

Idham pun menekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Polwan. Pertama jadilah teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan secara benar, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kedua, tingkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya. Ketiga, tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan institusi Polri.

Keempat, atur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan baik sebagai istri/ibu maupun sebagai anggota Polri.

Dan terakhir, sebagai tuan rumah Agenda Internasional Konferensi IAWP ke-58 yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 sampai 9 September 2021 di Yogyakarta, agar dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya.

“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi bila kita bekerja tidak baik. Maka teruslah melakukan kebaikan. Biarkan proses alam dan Tuhan yang menilai apa yang telah kamu kerjakan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA