Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi DIY, Komjen Gatot Dan Jenderal Andika Kampanyekan Penggunaan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 14:25 WIB
Kunjungi DIY, Komjen Gatot Dan Jenderal Andika Kampanyekan Penggunaan Masker
Ketua Pelaksana II Komite PCPEN, Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Ketua Pelaksana I Komite PCPEN, Jenderal Adika Perkasa saat mengunjungi DIY/Istimewa
rmol news logo Kunjungan kerja dilakukan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/8).

Dalam kunjungannya ke DIY, sejumlah perkembangan informasi dari Pemprov DIY digali terkait upaya dan strategi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah.

Komite PCPEN dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana II, Komjen Gatot Eddy Pramono dan Ketua Pelaksana I Komite PCPEN, Jenderal Andika Perkasa yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X beserta jajarannya.

Komjen Gatot menjelaskan, kehadiran Komite PCPEN juga untuk mendorong agar seluruh komponen baik pemerintah, masyarakat, akademisi, media dan komunitas terus menguatkan kerja sama dan kolaborasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Sejalan dengan program dan aksi strategis untuk masyarakat yang dicanangkan Komite PCPEN, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker sebagai budaya baru dan gaya hidup baru," kata Komjen Gatot dalam keterangan tertulisnya.

Wakapolri ini juga menjelaskan, penggunaan masker menjadi hal utama yang harus dilakukan, selain kepedulian untuk ikut aktif dengan ikut serta mengkampanyekan menggunakan masker sebagai gaya hidup baru.

"Ingatkan keluarga, teman, rekan kerja, lingkungan terdekat, sehingga pada akhirnya meluas ke seluruh elemen masyarakat sebagai gaya hidup kita bersama di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Tak hanya itu, keterlibatan masyarakat dan komunitas dalam memerangi hoax selama pandemik di sosial media serta adanya kesadaran untuk memberikan informasi edukasi konten-konten positif kepada masyarakat juga mendapat apresiasi.

"Sekali lagi, ayo gunakan masker, dan mari aktif mengampanyekan penggunaan masker," tutup Komjen Gatot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA